Ayo Belajar Daring di Pustaka Pelangi ! - Pustaka Pelangi Pasanggrahan

Space Iklan

test banner

Breaking News

Post Top Ad

test banner

Post Top Ad

test banner

15 July 2020

Ayo Belajar Daring di Pustaka Pelangi !

Foto : Saat siswa-siswa belajar Daring di Pustaka Pelangi

Pustaka Pelangi News - Wabah  pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia bahkan negara tercinta Indonesia ini tak ketinggalan terkena juga oleh  wabah tersebut yaitu Corona Virus atau yang biasa di sebut Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap segala bidang, termasuk pendidikan.

Sejak bulan Maret 2020, berbagai jenjang pendidikan terpaksa sebagian sekolah mengambil kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau sistem belajar dalam jaringan (daring). Mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, SMA, sampai ke perguruan tinggi (universitas). 

Foto : Memanfaatkan Fasilitas yang ada di Pustaka Pelangi
Baca Juga : 

Faktor keberadaan fasilitas pendukung menjadi sangatlah penting bagi keberhasilan belajar daring. Jika siswa-siswi tidak bisa difasilitasi peralatan pendukung, seperti ponsel, laptop, komputer, atau bahkan jaringan internet baik WiFi maupun kuota internet, siswa akan sulit mengikuti pembelajaran.

Foto : Saat salah satu siswi sedang akses Pustaka Digital di Pustaka Pelangi

Melihat hal tersebut, selain tempat membaca, kini Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi yang beralamat di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang telah memfasilitasi jaringan internet ( Wifi ) secara gratis kepada siswa-siswi dari berbagai tingkatan sekolah, untuk belajar daring maupun belajar perpustakaan digital.

Seperti halnya Badriatul Lael kelas 12 salah satu siswi SMKN 9 Kabupaten Tangerang yang memanfaatkan layanan jaringan internet gratis yang di berikan oleh Perpustakaan Desa Pustaka Pelangi menurut dia sangat membantu tugas sekolahnya.

Dengan adanya internet gratis ini, saya bisa belajar daring dan sangat membatu tugas - tugas sekolah yang diberikan kepada saya. Ujar dia kepada Tim Pustaka Pelangi, Rabu 15/07/2020.

Ayo ke Perpustakaan

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad